Romantisme Dieng Culture Festival 2017 di Bulan Agustus Nanti wajib kita Datangi!

0
119

MahdaenNews – Dieng Culture Festival, hadir lagi di tahun 2017 ini, event budaya keren yang satu ini kembali hadir untuk memanjakan para wisatawan di negeri ataupun luar negeri. Keunikan budaya yang ada di event Dieng Culture Festival 2017 Jadi daya tarik untuk ribuan wisatawan untuk menyaksikan pagelaran budaya terbaik di Desa Dieng ini. Jangan hingga terlewatkan ya!

1. Ritual cukur rambut gimbal yang unik dan khas

Drummer Slank Bimbim (kanan) mencukur rambut seorang anak berambut Gimbal saat menghadiri ritual cukur rambut Gimbal di tepi Telaga Cebongan kawasan dataran tinggi Dieng Desa Sembungan, Kejajar, Wonosobo, Jateng, . Grup musik Slank turut menyemarakkan acara ritual cukur rambut Gimbal sebelum pentas di alun-alun kota Wonosobo.

Anak-anak Dieng yang mempunyai rambut gimbal ini akan dipotong rambut gimbalnya, Seusai adanya keinginan tersendiri dari anak Itu. Pemotongan rambut gimbal ini ada di rangkaian kegiatan Dieng Culture Festival. Setiap anak yang rambut gimbalnya akan dipotong, mereka boleh meminta suatu hal dan permintaan Itu wajib dipenuhi.

ADA YANG UNIK DAN LUCU DARI SETIAP PERMINTAAN ANAK-ANAK RAMBUT GIMBAL. HAL ITU JADI DAYA TARIK TERSENDIRI, SELAIN KEUNIKAN RAMBUT GIMBAL ITU.

 

2. Kirab budaya

Banyak sekali pagelaran budaya khas Jawa Tengah yang Bisa kita saksikan selama event Dieng Culture Festival ini. kita Bisa mempelajari setiap kebudayaan yang ada. Melalui kirab budaya ini, wawasan kita akan budaya Jawa khususnya, akan semakin bertambah loh.

3. Jazz atas awan Dieng

 

kita Bisa menikmati indahnya kreativitas musik jazz dan pop selama jazz atas awan Dieng ini. Indahnya malam Desa Dieng dibalut dingin yang menusuk, siapkah kita menonton jazz atas awan hingga larut malam? Jangan lupa siapkan pakaian hangat dan tebal ya, untuk menghindari kedinginan.

4. Festival lampion Dieng Culture

Setiap peserta Dieng Culture akan mendapatkan 1 lampion, sehingga ada hingga ribuan lampion yang akan diterbangkan malam itu. Kita akan dimanjakan dengan indahnya malam bertabur lampion. Yang pasti, momen ini wajib kita abadikan ya, di karenakan hasil fotonya dijamin luar biasa bagusnya.

5. Pesta kembang api

Pesta kembang api ini Jadi kegiatan lain yang Bisa teman-teman saksikan selama di Dieng Culture Festival. Pasti ramai dan indah malam pesta kembang api di Dieng. Hal ini ditambah dengan suasana akrab yang tercipta antar pengunjung di festival ini.

6. Wisata Desa Dieng

Kabut tipis menutupi Desa Dieng Kulon dan kompleks Candi Arjuna di Dieng Banjarnegara. Dataran Tinggi Dieng di Jawa Tengah sering disebut sebagai negeri di atas awan, karena saat musim kemarau daerah tersebuty diselimuti kabut. Suhu udara bisa mencapai nol derajat celcius. Sekitar 150 wisatawan mengunjungi Dieng untuk melihat Festival Budaya Dieng

Banyak tempat wisata alam yang akan kita kunjungi selama mengikuti Dieng Culture Festival. Bukit scooter Jadi Disorientasi satu tempat yang Bisa kita kunjungi. Selain itu, ada lagi bukit sikunir, tempat di mana kita Bisa menikmati golden sunrise bersama teman-teman.

Jangan lupa datang ke Dieng Culture Festival, ya!

Dilansir dari dieng.id, Harga Tiket Masuk Dieng Culture Festival 2017 : Rp300.000,00 dengan fasilitas:
-ID Pass sebagai tanda keluar masuk lokasi festival (termasuk tanda masuk ke venue jazz atas awan dan venue cukur rambut gembel).
-T-shirt khusus Dieng Culture Festival (ukuran all size)
-Free 1 kali masuk obyek wisata kawah Sikidang.
-Free 1 kali masuk obyek wisata Telaga Warna.
-Kain batik untuk upacara ritual (tanggal 6 Agustus 201)
-Lampion (Diterbangkan tgl 5 Agustus 2017)
-Caping gunung.

Pesan tiketnya bisa di website Dieng