Presiden Jokowi Selfie Dengan PM Australia Turnbull

0
37
Presiden Jokowi Selfie
Presiden Jokowi Selfie

Presiden Jokowi selfie dengan PM Australia. Presiden Joko Widodo atau Jokowi akhirnya tiba di Australia pada Sabtu pagi, 25 Februari 2017. Kunjungan kenegaraannya ini merupakan kunjungan perdana pada tahun 2017 ke negeri kangguru itu.

Setibanya di sana, Jokowi dan istri, Iriana disambut Perdana Menteri (PM) Australia Malcolm Turnbull dan istri, Lucy Turnbull. Dalam akun media sosialnya, Twitter dan Instagram, Jokowi mengunggah sejumlah swafotonya bersama Turnbull.

Presiden Jokowi Selfie
Presiden Jokowi Selfie

“PM Malcolm Turnbull dan Ibu Lucy Turnbull menerima kami dengan kehangatan dan persahabatan -Jkw,” tulis Jokowi dalam akun Twitternya, @Jokowi.

Seperti dikutip dari laman resmi Sekretariat Kabinet, dalam kunjungan dua hari ini di Australia, rencananya Presiden Jokowi akan melakukan pertemuan bisnis dengan para pelaku usaha di Australia dan dilanjutkan makan malam pribadi dengan PM Turnbull di kediaman pribadinya.

Di hari kedua, Presiden Jokowi akan melakukan pertemuan bilateral dengan PM Turnbull untuk membicarakan beberapa hal yang bertujuan untuk meningkatkan hubungan negara bertetangga yang saling menguntungkan dan menghormati.

Presiden Jokowi Selfie
Presiden Jokowi Selfie

Dari segi ekonomi, Presiden Jokowi dan PM Turnbull akan menyinggung pentingnya IACEPA (Indonesia-Australia Comprehensive Economic Partnership Agreement) diselesaikan tahun ini.

Pada akhir kunjungannya, Presiden Jokowi rencananya akan menyempatkan diri untuk menemui para diaspora Indonesia yang ada di Australia. Dalam kunjungannya ini, dia didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Kepala BKPM Thomas Lembong.