Kamu Jomblo? Hindari 5 Hal Ini Jika Ingin Lepas Dari Kutukan…

0
10
Young man in pajamas sleeping on sofa at home with teddy bear

MahdaenNews

Menjadi jomblo, bisa karena pilihan bisa juga karena keadaan. Apapun itu status jomblo tidak bisa disalahkan begitu saja.

Karena keadaan juga, seseorang harus mengakhiri masa jomblo dan segera mendapatkan pasangan yang seharusnya. Dan karena keadaan lagi, seseorang yang dimaksud ternyata cukup sulit untuk mengakhiri status jomblo tersebut. Bahkan bukan hanya karena keadaan, perilaku tertentu ternyata juga berpengaruh besar pada masalah ini. Masalah yang menjadikan diri sendiri terus menyandang status jomblo.

Nah, bagi pembaca yang merasa masih jomblo, Saat ini mungkin masih bisa menikmati keadaan seperti ini. Tapi dalam waktu kedepan tidak akan mungkin mampu begini terus. Ada saatnya melakukan perubahan. Besok, minggu depan, bulan depan, atau entahlah!. Agar tidak terus menjomblo meski sudah ingin mengakhirinya, sebaiknya hindari hal-hal dibawah ini yang bisa membuat kamu terus menjadi jomblo.

1. Menutup diri

Menutup diri dari dunia luar bisa membuat kamu terus menjadi jomblo. Akan sangat jarang terjadi pertemuan dengan seseorang yang mungkin berjodoh dengan diri kamu. Untuk sekarang mungkin tidak jadi masalah, tapi untuk nanti itu bisa jadi masalah yang cukup serius.

2. Menganggap semuanya sama

Menganggap semua orang itu sama dengan pasangan lalu. Sama-sama buruk dan tentu mengecewakan. Perasaan seperti ini bisa membuat diri sendiri enggan untuk membuka diri pada orang lain. Dan yang pasti kemungkinan terjadi kecocokan dengan seseorang akan semakin kecil.

3. Terlalu tinggi harapan

Perpisahan sebagian besar bisa menimbulkan sakit hati dan kekecewaan (Tidak bagi yang bisa menyikapinya), sehingga bisa saja kamu memiliki harapan untuk mendapat yang lebih baik. Lebih baik melebihi kemampuan diri kamu untuk mendapatkannya. Kita harus sadar bahwa kita bukan manusia sempurna, jangan terlalu tinggi dalam mengharap pasangan sempurna. Setidaknya, dia lebih bisa menerima kita dengan kekurangan yang tidak bisa kita ubah atau hilangkan.

4. Masih mengenang mantan

Sering mengingat kenangan dengan mantan itu bisa membuat kamu terus menjadi jomblo. Apa yang ada pada dirinya dan itu kamu sukai, akan sulit didapat kembali dari orang lain. Tapi meski begitu, orang lain bisa saja memiliki hal-hal yang berbeda dari mantan, dan itu bisa membuat kamu menyukainya. Perlu diingat, kelebihan dan kekurangan pasti berbeda-beda.

5. Tidak melakukan perubahan

Tidak melakukan perubahan

Semua orang memang ingin memiliki pasangan yang bisa menerima apa adanya. Itu bisa tapi sangat sulit. Sehingga kita perlu melakukan perubahan pada diri sendiri. Menjadi orang yang lebih baik itu tidak buruk dan bisa terus dilakukan. Madjongke.com percaya, saat ini kamu lebih baik dari penulis madjongke.com, lebih menarik, dan tentu saja lebih dalam banyak hal. Tapi jangan puas sampai disitu saja. Kamu masih bisa menjadi lebih baik dari kamu yang sekarang. terus perbaiki penampilan, sikap, dan hal lain yang bisa membuat diri kamu lebih menarik. Dan tentunya, bisa lebih menyenangkan bagi orang lain.