Amazing! Hadiah Kompetisi “Dota 2” Capai Rp 277 Miliar

0
18

MahdaenNews – The International, pertandingan e-sport Dota 2 terbesar dunia, selalu menghadirkan kejutan. Kali ini, kejutan datang dari sisi total hadiah uang tunai yang tersedia.

Pada kompetisi tahun ini, total hadiah uang yang terkumpul telah mencapai angka 20.773.957 dollar AS atau sekitar Rp 277 miliar. Angka tersebut merupakan rekor baru bagi pertandingan ini.

Jumlah tersebut telah melampaui total hadiah dari The International tahun lalu. Kala itu, hadiah yang tersedia mencapai 20.770.460 dollar AS.

Total hadiah The International tahun ini tidak akan berhenti di angka sebesar itu. Masih ada sekitar 1 bulan lagi untuk penggalangan hadiah kompetisi game yang sangat digandrungi di seluruh dunia itu.Total hadiah dari ajang ini diperkirakan bisa mencapai 21 juta dollar AS.

Cara penentuan hadiah di The International memang sedikit berbeda dari kompetisi lainnya. Para pemain Dota 2 bisa berkontribusi dengan menyumbangkan uang untuk hadiah.

Para pemain bisa berkontribusi menambah hadiah uang dengan membeli Battle Pass. Setiap tahunnya, Battle Pass memberikan para kontributor hadiah dengan “kosmetik” karakter yang unik, item dalam game, quest, dan mode game baru.

Selain para pemain, Valve, penyelenggara kompetisi, sudah menyiapkan uang hadiah sebesar 1,6 juta dollar AS. Uang tersebut digabungkan dengan kontribusi dari pemain sehingga menjadi total hadiah yang diperebutkan.

Nantinya, total hadiah tersebut akan dibagi berdasarkan urutan pemenang. Tentunya, sang juara yang akan mendapat porsi hadiah terbesar.

Pemenang tahun lalu, Wings Gaming, berhasil merebut uang tunai lebih dari 9 juta dollar AS.

Ajang The International, bersama dengan tahun ini, sudah digelar sebanyak 7 kali. Tahun ini, acara berlangsung dari 7 hingga 12 Agustus di Seattle, AS. Ada 18 tim terbaik dunia yang bertanding di ajang prestisius tersebut.