10 Alasan Mengapa Kita Wajib Bersyukur dan Bangga Menjadi Orang Indonesia

0
8

MahdaenNews – Sahabat, tidakkah kita sadar, menjelekkan bangsa kita sendiri berarti menjelekkan diri kita sendiri juga? Bangsa adalah cerminan diri kita. Dan diri kita pula akan menjadi cerminan bangsa kita. Kita adalah penghuni bangsa ini. Tidak ada orang lain yang dapat kita andalkan selain diri kita sendiri untuk membangun bangsa ini. Oleh karena itu, mulai saat ini, stop bully bangsa indonesia, karena berikut dipaparkan beberapa alasan mengapai kita perlu bangga dan bersyukur menjadi anggota keluarga dari Bangsa Indonesia ini.

1. Ribuan pulau membentang sepanjang garis khatulistiwa

Bangsa Indonesia itu terdiri dari berbagai macam pulau, dan itu menjadikan kita menjadi benar-benar mengerti akan arti perbedaan. Berbeda pulau menjadikan kita berwarna seperti pelangi, indah ditatap dan dinikmati.

2. Ribuan pulau, ribuan bahasa

Masing-masing pulau memiliki bahasa yang berbeda-beda, sehingga jika masalah bahasa, bangsa kita bukannlah bangsa yang miskin akan bahasa. Dan uniknya lagi adalah, meskipun terdapat banyak bahasa yang berbeda, bangsa kita tetap bisa disatukan oleh bahasa nasional, yaitu bahasa Indonesia. Bagi kalian yang sering meremehkan bahasa Indonesia, kalian salah sangka. Karena sesungguhnya Bahasa Indonesia adalah salah satu bahasa terhebat di dunia ini, karena mampu menyatukan jutaan manusia menjadi satu bahasa.

3. Miskin uang, kaya budaya

Dari segi budaya, jangan ditanyakan lagi. Indonesia adalah bangsa yang sangat kaya akan budaya. Jika indonesia terdiri dari ribuan pulau, maka ribuan budaya pula yang ada di negara Indonesia ini. Lantas bisakah sobat sebutkan negara mana yang bisa mengalahkan kekayaan budaya bangsa Indonesia?

4. Kekeluargaan yang tak akan pernah ditemukan di negara maju

Di Indonesia, jika kita meninggal dunia, akan banyak kerabat yang akan mengantarkan jenazah kita ke liang lahat. Dan kita akan benar-benar tenang untuk beristirahat dibawah sana, tanpa harus khawatir digali karena belum membayar pajak kuburan yang harus dibayar per tahunnya seperti negara maju.

5. Tempat terbaik untuk kita

Rasa kekeluargaan di negara Indonesia masih sangat kental sekali, sehingga kata minta tolong akan selalu ada dan hadir dalam kehidupan masyarakat Indonesia. Minta tolong tanpa harga itu hanya ditemukan di negara kita saja sob. So, buat kalian yang mungkin memang sering minta tolong, jangan pernah bermimpi untuk pindah dari negara Indonesia, karena memang Tuhan telah menakdirkan tempat yang begitu indah bagi kalian.

6. Jumlah penduduk Banyak bukan masalah

Meskipun jumlah penduduk kita masuk dalam jajaran jumlah terbanyak di dunia, tapi itu bukanlah suatu masalah. Karena kita semua tetap bahagia dengan semua itu. Itulah justru yang menyebabkan tali silaturahmi kita semakin erat. Hubungan kekeluargaan masyarakat Indonesia tidak akan pernah ditemukan dinegara maju. Karena hubungan di negera maju hanya sebatas hubungan bisnis. Yang sarat akan hedonisme.

7. Tuhan itu adil dalam menempatkan hambaNya

Dengan kondisi masyarakat Indonsia yang sering lupa akan aturan, harusnya kita benar-benar bersyukur hidup di Indonesia, karena dengan kondisi yang sering melupakan dan tak mengindahkan aturan ini  hidup di Singapura, maka apajadinya kita ini. Yang ada harta kita akan habis hanya untuk membayar pelanggaran aturan yang telah kita lakukan. Tuhan itu emang adil kawan, jadi jangan pernah punya mimpi sedikitpun untuk mau pindah kewarganegaraan. Surgamu adalah disini kawan. Indonesia.

8. Indonesia jauh lebih baik dibandingkan dengan negara lain

Jangan terlalu membabi buta mendambakan kondisi negara lain, karena sesungguhnya bangsa kita itu jauh lebih baik dari bangsa mereka, hanya saja kita saja yang terlalu pikun dan naif membombardir mengeliminasi bangsa sendiri, sehingga seolah-olah bangsa kita adalah bangsa yang terburuk di dunia. Kalau generasi mudanya saja rajin menjelekkan bangsanya sendiri, lantas siapa lagi yang akan diharapkan untuk memuji bangsa ini? Malaysia? Jerman? Inggris? yang jelas bukan mereka. Namun kita sendirilah. So, mulai hari ini senantiasalah berpikir positif tentang negara kita sendiri. Bukan negara yang salah, namun kita saja yang perlu untuk mengoreksi diri sendiri

9. Indonesia itu bangsa yang berkecukupuan

Tahukan kita semua, kalau di Afrika sana masyarakatnya benar-benar kesulitan akan air? Sedangkan kita disini malah menghabiskan berliter-liter air hanya untuk mencuci motor, menyiram halaman , dan lain-lainnya. Sedangkan di Afrika sana, satu gelas air saja begitu mahal untuk sekedar menutupi dahaga mereka. Nah sekarang apakah kita masih belum bersyukur juga hidup ditanah pertiwi ini?

Siapa bilang negara kita tak bisa membuat robot? Itu salah. Ada banyak orang Indonsia yang mampu membuat robot sekelas Amerika dan Jepang. Hanya saja media tak pernah menciumnya. Yang tercium memang hanya negara besar saja. Masalah robot, kita memiliki potensi yang sangat besar kawan. Kita hanya butuh diberikan tempat saja untuk beraksi.

Meskipun bahasa Inggris bukan bahasa ibu ataupun bahasa nasional kita, namun generasi-generasi muda Indonesia mampu menguasai bahasa inggris dengan sangat baik. Coba tanyakan kepada orang-orang Amerika atau Inggris, bisakah mereka berbahasa Indonesia seperti kita yang mampu berbahasa inggris dengan baik?

10. Kita memang Miskin, tapi kita tidak pernah menangis

Indonesia banyak hutang itu benar, tapi Amerika dan Jepang jauh memiliki hutang lebih besar dibandingkan Indonesia. Yang jelas, semua negara di Dunia ini hampir semuanya memiliki hutang. Mengapa berhutang? Karena kita saling membutuhkan satu sama lain. Itulah gunanya negara, agar kita dapat saling membantu satu sama lain. Tenang saja kawan, sebesar apapun hutang kita, kita akan tetap hidup bahagia di tanah pertiwi ini. Karena Indonesia dipimpin oleh orang-orang yang luar biasa yang mampu menjaga kestabilan bangsa Indonesia.

Well… di Indonesia memang terdapat banyak sekali masyarakat miskin, namun jangan khawatir, bukan berarti mereka juga miskin hati. Buktinya, masyarakat Indonesia tetap taat beribadah kepada yang maha kuasa meskipun mereka tidak dikarunia banyak harta seperti orang-orang di negara barat sana. So, ini adalah hal yang perlu kita banggakan terhadap bangsa kita, yang belum tentu di miliki oleh bangsa lain di dunia ini.

Meskipun banyak negara menganggap kita adalah negara yang miskin, tapi hidup kita selalu aman dan tentram. Tak ada suara bom diatas atap. Tak ada kepulan asap roket yang harus dihirup, karena ratusan tanaman berlomba-lomba memberikan oksigennya yang teramat segar untuk dihirup. Tak ada suara senjata api di tanah lapang, sehingga anak-anak penerus bangsa bebas bermain bola dengan riang tanpa takut meregang nyawa. Sedangkan dinegara timur sana? Luar biasa kekayaan minyak mereka kawan, namun sayang, setiap detik ratusan nyawa penduduk mereka melayang. Lantas, apakah sobat ingin angkat kaki dari tanah pertiwi ini? Pikirkan lagi semua kenyamanan yang bangsa ini telah tawar dan berikan kepada sobat.

Nah…. Sebenarnya masih ada banyak sekali alasan mengapa kita harus benar-benar bangga menjadi bagian dari bangsa Indonesia. Namun, karena itu semua terlalu banyak, kita pun akhirnya sampai tak bisa menggambarkannya dengan kata-kata. So… bagi kita yang sebelumnya terlalu terlena dengan budaya barat dan budaya asing lainnya, segeralah sadar, mereka hanya menghipnotis kita. Jangan sampai buaian itu menyebabkan kita lupa akan nasionalisme kita terhadap bangsa kita sendiiri. Apapun alasannya, Indonesia tetaplah bangsa yang terbaik di dunia ini. Tak ada tempat terbaik untuk kita selain bumi pertiwi ini. Kami lahir, dibesarkan, tumbuh, dan menutup mata di tanah subur pertiwi ini.

Sahabat…. Mari mencintai bangsa Indonesia…..

#I love Indonesia